Selasa, 26 Februari 2019

5 Objek Wisata Semarang Wajib Untuk Di Nikmati

Pernah berkunjung ke Kota Semarang ? Kota Semarang yakni ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang termasuk dalam salah satu kota besar di Indonesia. Kota Semarang tenar dengan Simpang Limanya, dimana daerah ini telah menjadi ikon Kota Semarang. Dalam dunia pengajaran Kota Semarang juga cukup diperhitungkan yakni dengan eksistensi Universitas Diponegoro yang menjadi tujuan kuliah masyarakat di semua Indonesia.

Dalam dunia pariwisata sendiri Kota Semarang mempunyai beraneka jenis daerah liburan yang cocok anda coba seandainya sedang berkunjung ke Kota Semarang. Diantara Daerah liburan yang ada di Kota Semarang ini ada yag berupa liburan alam, liburan religi, liburan sejarah dan lainnya.  bagi yang gabisa berkunjung nih atau belum punya kendaaraan sendiri, di kota semarang ini juga banyak sekali di sewakan kendaraan pribadi mulai dari sewa kendaraan beroda empat semarang, sewa travel semarang, sewa bis semarang dan lainnya, jadi... tak perlu kebingungan dan segera saja untuk mengunjungi satu persatu obyek tamasya semarang yang betul-betul dan sepatutnya sekali untuk di kunjungi yang telah kami rangkum menjadi 5 obyek tamasya semarang yang recomended sekali.


1. Lawang Sewu


Liburan Semarang Lawang Sewu merupakan Ikon Tamasya di Kota Semarang yang benar-benar bersejarah. Dinamakan Lawang Sewu sebab bangunan kuno ini mempunyai pintu dan jendela yang benar-benar banyak, sehingga masyarakat menyebutnya dengan Lawang Sewu, walaupun faktanya pintu di Lawang Sewu jumlahnya tak menempuh seribu buah. Bangunan Lawang Sewu sempat masuk dalam sebuah acara misteri di sebuah TV nasional, sehingg hal itu menambah ketenaran dari daerah tamasya lawang sewu. Bangunan Lawang Sewu sendiri sesungguhnya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang selesai dibangun pada tahun 1907. Sesudah Indonesia Merdeka, bangunan ini difungsikan pemerintah RI sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau kini PT Kereta Api Indonesia. Bangunan ini sempat terlantar, tapi kemudian sukses dipugar dan dikala ini menjadi museum yang dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia.

2. Mesjid Agung Jawa Tengah (MAJT)



Daerah tamasya di Semarang ini tergolong unik, walaupun bangunan ini sesungguhnya berupa mesjid untuk ibadah, tapi juga bisa dihasilkan sebagai daerah liburan. Hal itu sebab di zona ini pengunjung bisa memperhatikan sebuah mesjid yang megah dengan arsitektur yang benar-benar cantik. Luas zona Mesjid Agung Jawa Tengah ialah 10 hektar dimana luas bangunan inti yang berupa mesjid yaitu seluas 7669 meter persegi. Arsitektur mesjid sendiri ialah perpaduan antara gaya Jawa, dan Yunani. Seandainya anda berkunjung ke Mesjid Agung Jawa Tengah ini karenanya kecuali bisa beribadah, anda bisa mengunjungi Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang terdapat di Tower Asmaul Husna. Di tower ini juga terdapat cafe di lantai 18 dimana dari dalam kafe ini anda bisa memperhatikan estetika Kota Semarang dari atas. Sekiranya mengharapkan menginap, anda juga bisa menginap di Hotel Graha Agung yang lokasinya masih dalam satu wilayah dengan Mesjid Agung Jawa Tengah.

3. Water Blaster Bukit Candi Golf


Destinasi liburan Water Blaster Bukit Candi Golf atau acap kali disebut dengan Water Blaster Semarang yakni sebuah daerah liburan air yang banyak diminati untuk berlibur bersama keluarga. Di daerah ini menyediakan pelbagai variasi wahana permainan air yang tentunya amat menyenangkan. Wahana permainan air yang terdapat di Water Blaster Semarang merupakan sejumlah 8 unit. Salah satu wahana yang menjadi favorite disini ialah trek meluncur sepanjang 230 meter dengan jalanan memutar dan berliku-liku sehingga bisa mengasah adrenalin. Tak cuma permainan air saja yang disediakan di Water Blaster Semarang, melainkan juga tersedia flying fox dengan ketinggian 23 meter dan panjang 105 meter. Lokasi Water Blaster Semarang sendiri yaitu di Jalan Bukit Candi Golf No. 1 Semarang.

4. Kebun Hewan Mangkang



Objek tamasya di Semarang yang satu ini juga menjadi salah satu favorit pariwisata di Kota Semarang. Kebun Hewan Mangkang memilki bermacam jenis nama, untuk nama resminya sendiri yakni Taman Marga Satwa Semarang, tetapi masyarakat lebih terkenal dengan Kebun Hewan Semarang, Kebun Hewan Mangkang atau Bonbin Mangkang sebab letaknya di tempat Mangkang. Pada tahun 2014, Taman Marga Satwa Semarang tercatat mempunyai 52 ragam satwa. Bertamasya ke Kebun BInatang Mangkang ini menjadi salah satu pilihan tamasya yang amat bagus sebab kita bisa berekreasi sambil bisa memberikan edukasi terhadap buah hati-si kecil kita seputar ragam-jenis hewan dan pentingnya menjaga kelestarian binatag-hewan hal yang demikian.

5. Wonderia




Liburan Semarang berikutnya yang akan kita bahas yaitu Taman rekreasi Wonderia Semarang. Wonderia Semarang menawarkan sebuah liburan keluarga dengan bermacam-macam jenis permainan yang benar-benar pantas untuk ana-buah hati, seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, Super Rally, Boom Boom Car, Space Gyro, Ghost House, dan Typhoon Coaster dsb. Pada ketika musim tamasya pastinya banyak keluarga dan rombongan yang mendatangi daerah ini sebab kecuali harga tiketnya murah, juga permainan yang disediakan betul-betul menyenangkan. Jika anda beratensi untuk datang ke Wonderia Semarang ini, anda bisa datang ke domisili Taman Rekreasi Wonderia di Jalan Sriwijaya 29, Kota Semarang.

Nahh.... Sangat seru sekali bukann...? asegera kunjungi objek wisata semarang yang kami rekomendasikan di atas dan dijamin liburan anda akan menjadi sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar